Minggu, 12 Februari 2017

Kota Bandung: Wisata Lokasi Alun Alun Bandung

Alun Alun Bandung

 Sejarah Alun alun Bandung

Waktu pertama berdirinya kota Bandung, kuda merupakan alat transportasi yang sangat penting yang dipakai untuk mengantarkan surat. Biasanya, dalam jarak tertentu pasti ada kuda pengganti untuk menggantikan kuda pertama. Biasanya berada di pos ganti. Salah satu pos pengganti yang ada di jalan raya pos (Grote Postweg) ada di dekat gedung Kantor Pos Besar Bandung yang sekarang adanya di sebelah jalan raya pos (Grote Postweg) dan Jalan Banceuy.
Jalan Banceuy sebenarnya awal mula berasal dari nama Oude Kerkhoffweg karena disana pernah dijadikan tempat kuburan China. Sekarang tempat itu dijadikan pusat penjualan suku cadang mobil dan listrik. Alun-alun Bandung yang adanya di sebelah selatan Grote Postweg bisa disebut masih ada, bisa juga disebut tidak ada. Disebut tidak ada karena secara fisik sudah dijadikan plaza Masjid Raya Bandung-Provinsi Jawa Barat. Sebaliknya disebut ada, sebab masyarakat Bandung masih menyebut tempat ini alun-alun.
[ info selengkapnya ] 

Sekitar Kawasan Alun Alun Bandung


Alun Alun Bandung merupakan pusat tengah Kota Bandung yang telah lama terabaikan. Dalam Pemerintahan Bapak Walikota Ridwan Kamil, maka terjadilah perombakan yang cukup signifikan pada jantung kota bandung ini, Alun-Alun wajah baru telah diresmikan kembali menjadi ruang publik yang menarik untuk dijadikan salah satu tujuan wisata.
Wajah Alun-alun kota bandung sangatlah menarik perhatian, hamparan lapangan rumput yang luas memiliki arena bermain anak-anak,  tempat bersantai bagi para pengunjung, bahkan dapat dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan suatu inspirasi hidup dan sebagai tempat untuk ber-selfie ataupun ber we-fie ria.
Sejak perubahan tersebut, Alun Alun Kota Bandung ini selalu ramai dengan berbagai macam pengunjung, baik pengunjung Lokal, Nasional maupun mancanegara.
 Pada Lokasi Alun-Alun ini terdapat juga tempat ibadah bagi umat Muslim yaitu Masjid Agung, Masjid Agung pun menjadi lebih indah dengan adanya ukiran2 yang khas dan menarik, beranda yang lebih bersih dan nyaman, dan memiliki pemandangan Alun-Alun itu sendiri yang merupakan teras dari Masjid Agung.